Kumpulan Segala Macam jenis Burung Lengkap

Jumat, 16 Oktober 2020

Burung Raja Udang Biru

Belted Kingfisher Kereta Mewah

Belted Kingfisher Kereta Mewah

Pin Di Ud Jalak Suren

Pin Di Ud Jalak Suren

Pin Di Halcyon Days

Pin Di Halcyon Days

Pin Di Halcyon Days

Di seluruh dunia terdapat 90 spesies burung raja udang yang tersebar di daerah tropis di afrika asia dan australasia.

Burung raja udang biru. Burung raja udang kalung biru alcedo euryzona menjadi salah satu burung langka sekaligus burung dilindungi di indonesia. Umumnya ditemukan di wilayah pesisir burung ini juga tercatat dari habitat habitat yang sesuai hingga ketinggian 800 m dpl. Orang jawa biasa menyebutnya manuk burung urang urangan. Burung ini monotipik tidak memiliki anak jenis.

Burung raja udang punya warna bulu biru kehijauan yang menjadikan burung ini tampak sangat mempesona. Dalam bahasa inggris di antaranya. Burung cekakak atau raja udang adalah sejenis burung raja udang yang menyebar luas dengan banyak nama. Kelompok burung raja udang terdiri atas raja udang pekaka pekakak dan cekakak.

Burung yang juga dinamai sebagai blue banded kingfisher ini merupakan burung pemakan ikan dari famili alcedinidae. Raja udang biru dengan nama latin alcedo coerulescens termasuk salah satu jenis atau suku dari alcedinidae. Alcedinidae halcyonidae dan cerylidae. Tak hanya warnanya yang cantik tengkek udang ini juga punya suara yang bagus untuk digpakai sebagai burung masteran.

Spesies burung yang memiliki nama lain blue banded kingfisher atau javan blue banded kingfisher ini bahkan pernah hampir dianggap punah sampai muncul laporan raja udang kalung biru merupakan salah satu jenis burung raja udang. Sebagian kicaumania menyebutnya burung tengkek. Raja udang adalah nama umum bagi sejenis burung pemakan ikan dari suku alcedinidae. Tengkek raja udang punya warna bulu biru kehijauan yang menjadikan burung ini tampak sangat mempesona.

Apabila burung tengkek udang ini keadaan menukik pada aliran air maka akan tampak bayangan biru kehijauan dari bulunya. Apabila burung tengkek udang ini keadaan menukik pada aliran air maka akan tampak bayangan biru kehijauan dari bulunya. Sementara penulis dengan mengikuti taksonomi baru yang dirintis sibley ahlquist pada tahun 1990an memecah suku ini menjadi tiga suku. Raja udang memiliki beberapa jenis diantaranya adalah burung raja udang biru.

Suku ini kabarnya telah dipisahkan dari golongan burung cekakak yang sekarang ini sudah dimasukkan ke dalam suku halcyonidae. Separo diantaranya yaitu 45 spesies bisa dijumpai di indonesia. Raja udang kalung biru biasa ditulis dengan rajaudang kalung biru dalam bahasa inggris dikenal sebagai blue banded kingfisher atau javan blue banded kingfisher. Burung raja udang biru merupakan spesies penetap dan berasal dari indonesia sedangkan spesies cekakak suci adalah burung yang melakukan migrasi saat musim dingin dari daerah asalnya australia kata agus azhari aktivis wild life photography surabaya saat dikonfirmasi selasa 8 10 2019.

If you are searching for Burung Raja Udang Biru you've arrived at the right place. We ve got 6 graphics about burung raja udang biru adding pictures, pictures, photos, wallpapers, and much more. In these web page, we additionally have variety of images out there. Such as png, jpg, animated gifs, pic art, logo, blackandwhite, transparent, etc

Pin Di Ud Jalak Suren

Pin Di Ud Jalak Suren

Pin Di Kicau Burung Bird

Pin Di Kicau Burung Bird

Pin By Nur Salina On Binatang Bird Wallpaper Bird Blue Bird

Pin By Nur Salina On Binatang Bird Wallpaper Bird Blue Bird

If the publishing of this webpage is beneficial to our suport by spreading article posts of this site to social media accounts that you have such as for example Facebook, Instagram among others or may also bookmark this blog page together with the title Pin By Nur Salina On Binatang Bird Wallpaper Bird Blue Bird Work with Ctrl + D for pc devices with Windows operating-system or Control + D for laptop devices with operating system from Apple. If you are using a smartphone, you can even use the drawer menu from the browser you utilize. Be it a Windows, Macintosh personal computer, iOs or Android os operating-system, you'll be able to download images utilizing the download button.


0 komentar:

Posting Komentar